Let's Learn English Together!


Thursday, March 23, 2023

Rutinitas Harian Dalam Bahasa Inggris

| Thursday, March 23, 2023


Rutinitas Harian Dalam Bahasa Inggris - Postingan ini berguna bagi para pemula yang ingin belajar Bahasa Inggris Tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, apakah harus mulai dari grammar terlebih dahulu (belajar teori-teori dasar tata bahasa inggris) ataukah mulai dari reading. listening, atau bahkan ikut kursus bahasa inggris. 

Saran saya jika anda bingung mau mulai dari mana. Anda dapat mecoba belajar bahasa inggris itu dengan menghafal hal-hal yang anda lakukan sehari-hari terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan dengan mencari kalimat-kalimat bahasa inggris rutinitas sehari-hari. Hafal Dulu kalimat-kalimat ini. jika sudah hafal baru nanti belajar kalimat-kalimat lainnya

Di postingan ini saya sudah mengumpulkan kalimat-kalimat rutinitas sehari-hari yang dapat anda sesuaikan dengan kehidupan anda. Anda Dapat Copy Paste Text Rutinitas Dibawah Ini atau bisa juga  download langsung PDF nya di link di bawah ini. GOOD LUCK!!!

Link Download : Rutinitas Harian | Daily Routine


RUTINITAS SEHARI-HARI | EVERYDAY ROUTINES



Setiap hari saya bangun jam 6 pagi
Every day I wake up at 6 am

Saya bangun dari tempat tidur jam 6:10
I get up at 6:10

Saya ke kamar mandi, meraup wajah, dan menggosok gigi
I go to the bathroom, wash my face, and brush my teeth

Lalu, Saya ke dapur dan minum kopi
Then, I go to the kitchen and have my morning coffee

Saya buat/masak sarapan pagi
I make breakfast

Saya biasanya makan telur goreng dan nasi
I usually have a fried egg and some rice

Saya sering membaca berita sambil sarapan
I often read the news while eating breakfast

Setelah sarapan, Saya mencuci piring
After I finish breakfast, I wash the dishes

Lalu saya mandi
Then I take a shower

Saya bercukur, berpakain, dan menyisir rambut
I shave, get dressed, and comb my hair

Saya keluar rumah dan pergi bekerja jam 7:30
I leave the house and go to work at 7.30

Saya biasanya naik bus ke tempat kerja
I usually take the bus to work
I usually take  the train to work
I usually take the car to work

Kadang-kadang, saya mengendarai mobil ke tempat kerja
Occasionally, I drive to work
Occasionally, I ride motorbike to work

Tapi saya tidak suka kemacetan
But I really dislike traffic

Saya tiba di tempat kerja sekitar jam 8:10
I arrive to work at around 8:10

Saya makan siang dengan teman kerja jam 12:30
I have lunch with my co-workers at 12:30

Kami sering pergi ke restauran kecil
We often go to a small family restaurant

Jaraknya sangat dekat dengan kantor saya
It’s really close to my office

Makananya enak dan harganya murah
The food is great and it is affordable

Saya biasanya selesai kerja jam 6:00 sore
I usually finish work at 6:00 pm

Tapi terkadang saya harus kerja lembur
But sometimes I have to work overtime

Saya sering pergi ke gym di jalan pulang kerumah
I often go to the gym on my way home from work

Saya berolah raga selama satu jam
I work out for about one hours

Saya tiba di rumah pada jam 8:00 malam
I arrive home at about 8:00 pm

Saya masak makan malam
I cook dinner

Saya biasanya nonton film sambil makan
I usually watch movies while eating dinner

Setelah makan malam, saya bersih-bersih
After dinner, I clean up

Lalu saya menjelajahi internet selama sejam di sofa
Then I browse the internet for about an hour on the sofa

Lalu saya mandi
Then I take a shower

Saya minum secangkir teh
I drink a cup of tea
I drink a cup of milk
           
Dan saya tidur sekitar jam 11:00
And I go to bed at around 11:00


Related Posts

No comments:

Post a Comment